Kilasan Konser Kolaborasi

Segala gegap gempita Konser Kolaborasi Fransiskus mendapat apresiasi baik dari semua pihak pada hari Kamis, 13 Juni 2013. Bapak Uskup Aloysius Sudarso, SCJ (Administrator Apostolik dan Uskup Agung Palembang) turut hadir juga mengisi panggung yang ditata dengan spektakuler dengan menyanyikan 2 tembang. Bapak Uskup menyambut gembira konser ini dan berharap dapat menghantar pada pertumbuhan jiwa, kepekaan hati dan rasa harmoni dalam kebersamaan putra-putri Fransiskus. Ditambah lagi penyanyi populer Inka Mamamia yang turut memeriahkan konser tersebut dengan 2 lagu “Hero” dan “Mahadaya Cinta”. Bertempat di Gedung GSG Universitas Lampung Jl. Sumantri Brojonegoro No. 1 Bandar Lampung, dengan kapasitas dua ribu orang, dihadiri oleh para tamu undangan, bapak ibu wali murid serta siswa dan juga untuk umum.

konser-1konser-2konser-3

 

 

 

Konser bertajuk “Satu Hati dalam Simfoni” … yang dimulai sekitar pukul 16.00 sore hari itu menampilkan kreasi seni siswa-siswi sekolah Fransiskus, antara lain TK Fransiskus 1 dan 2, SD Fransiskus 1 dan 2, SD Fransiskus Gisting, SMP Fransiskus Tanjungkarang, SMA Fransiskus Bandar Lampung, dan Fransiskus String Ensemble. Drum band, calung, cetik, angklung, band, music ansamble, balet, tarian dan lagu, modern dance, paduan suara, semuanya berpadu cantik di atas panggung dengan tata lampu gemerlapan membuat konser tersebut meriah. Dari siswa TK sampai SMA bahkan guru dan karyawan juga memberikan penampilan yang apik di panggung. Tentu bukan hal instan sehingga bisa baik seperti itu diperlukan latihan terutama bagi siswa TK yang terus dilatih oleh ibu guru mereka.

Konser musik ini merupakan ajang pengembangan diri dan aktualisasi diri di bidang seni musik, seni suara, dan seni tari. Konser ini juga merupakan wadah bagi tumbuhnya rasa tanggung jawab, kemandirian, dan membangun kerja sama dengan orang lain. Diharapkan pula dengan kegiatan konser kolaborasi ini, semakin banyak pihak yang terlibat, peduli, dan mau berbagi kepada anak-anak yang membutuhkan. Kualitas yang baik membutuhkan banyak dukungan dari segi moral maupun finansial. Semoga lewat konser ini, banyak orang tua dan masyarakat luas rela dan peduli satu sama lain serta mau berderma untuk membantu anak-anak yang membutuhkan dalam pendidikan mereka, berikut seperti dikutip dalam sambutan Ketua Panitia Konser Kolaborasi Fransiskus yang juga Kepala SMA Fransiskus Bandar Lampung, Sr. M. Pauli FSGM.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: