Berita Duka Cita – Bapak Supriyanto

Telah berpulang kepada BAPA di surga pada Tanggal, 14 April 2009, pukul 23.30 (WIB), Guru SD Fransiskus 1 Tanjungkarang-Bandar Lampung,

sd_gr_PakSupri

Bapak AGUSTINUS SUPRIYANTO
(Pak SUPRI
)

Jenasah dimakamkam hari ini, 15 April 2009 di BANDAR LAMPUNG.

Keluarga Besar Fransiskus Tanjungkarang sangat kehilangan dan berduka

3 Responses

  1. Aku mengenalnya dengan sebutan Pak SUPRI.
    Pertama kali kenal beliau di saat aku duduk antara Kelas 3 atau 4 SD (seingat ku) beberapa tahun yang lalu. Dia adalah salah satu Guru Baru di Xaverius Tanjungkarang pada saat itu dan langsung mengajar kami Mata Pelajaran Bahasa Indonesia.

    Ciri-ciri yang paling dan sangat ku ingat adalah JENGGOT pada dagunya!
    Gara-gara itu beliau mendapat gelar, Pak K****NG (maaf) dari kami selaku murid-murid bandelnya saat itu.

    Bulan Desember 2008 lalu, ternyata hari terakhir ku bertemu dengan beliau padahal sempat beliau mengatakan akan sangat bahagia jika memang Nama dan Gelar terkenalnya itu disebutkan di Blog atau Website Sekolah dalam Profile Guru.

    Yang sangat menyedihkan ku saat ini adalah di saat seharusnya dan dimana SUDAH aku tuliskan goresan NAMA-nya sebagai Salah Satu Guru Terbaik ku pada saat aku bersekolah dulu (menu bakti ku) belum terlaksana…hiskkk…kkk…

    Selamat jalan Pak Supri…
    Dikau sudah berbahagia bersama, YESUS…

    Nama mu akan selalu ada dalam hati dan fikiran

    peace & love
    ~ds
    (yang berduka)

  2. Pak Supri… wali kelasku di kelas 6. 6b tepatnya. Selalu kuingat rambutnya yang sedikit kribo, dan kumisnya yang lumayan lebat.

    Satu hal yang pasti, salah satu guru terfavoritku selama hidup….

    Tak akan lupa juga tertawanya yang lebar, kadang suka iseng denganku ketika mengunjungi ruang guru. Tak akan kulupa…

    Sayang sekali saya belum sempat bertemu lagi setelah sekian lama. Setiap kali saya bertekad ingin mengunjungi sekolah, selalu saja waktu tidak memungkinkan. Dan saya belum sempat mengirimkan undangan berita bahagiaku, tetapi anda sudah berpulang.

    Selamat jalan Pak Supri, terimakasih atas segala didikan, pengajaran, dan canda tawamu selama aku dibawah bimbinganmu. Mewakili kelas 6B tahun 1993, kami akan selalu mengenangmu.

    Semoga keluarga Pak Supri yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan untuk menjalani cobaan ini.

    We will miss you Pak Supri.. most of all.. I will miss you…

    Daniela Praborini (Danik)

  3. Pak Supri….
    Saya rasa semua alumni SD Xaverius Tanjungkarang (sekarang Fransiskus Tanjungkarang) mengenal sosok guru yang identik dengan janggut panjangnya yang khas.Selain itu beliau juga adalah sosok guru yang sangat bersahaja.

    Saya masih ingat,pada waktu itu dikala guru-guru pria yang lain sudah berkendara sepeda motor,beliau masih tetap setia pada sepeda ‘gunung birunya yang bermerk TREK.Dan sepeda itu selalu diparkir dibawah tangga dekat koperasi sekolah.

    Pak Supri…guru yang tegas namun bukan sosok yang menakutkan bagi murid-muridnya.Pak Supri yang saya tahu tidak pernah ‘main tangan saat marah pada muridnya.Paling hanya sebatas cubitan kecil di tangan atau jeweran di telinga,itupun tidak menyakitkan….

    Saya pernah mendapat jeweran kecil di telinga ketika saya tidak bisa menjawab pertanyaan beliau.Waktu itu saya duduk di Kelas 6A dan beliau mengajar IPA.Saat itu saya lupa apa nama latin dari zat hijau daun…klorofil.

    Namun beliau juga pernah tertawa terbahak saat saya salah membaca tulisan Sumber Daya Alam…saya membacanya Sumber Daya Ayam….

    Terakhir kali bertemu dengan beliau kira-kira 3 bulan yang lalu,saat saya sedang mnejemput keponakan saya sekolah.Sosok yang tetap murah senyum,badannya lebih gemuk,namun janggut khasnya agak berubah lebih pendek.
    Dan beliau sudah berkendara sepeda motor Honda GL 100.
    Bisakah teman-teman sekalian bayangkan betapa bersahajanya beliau….??? Hal yang patut kita contoh,dari sosok guru yang mungkin jarang terbersit di pikiran kita.

    Selamat jalan Pak Supri…semoga Tuhan memberi tempat yang layak disisi-Nya untukmu.Semoga Bapak bahagia dan tenang disana…Kenangan tentangmu akan selalu ada….
    Doa kami menyertaimu….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: